IDI Kaltim Dorong Pengangkatan ASN Dokter Khusus Daerah Pelosok Di Kaltim

KBRN, Samarinda : Dengan banyaknya daerah pelosok yang sulit dijangkau baik dengan kendaraan hingga minimnya jaringan internet, Ketua Ikatan Dokter Indonesia atau IDI Provinsi Kalimantan Timur dr. Padilah Mante Runa kepada RRI Jumat (1/7/2022) di Samarinda meminta kepada Pemerintah Kabupaten Kota untuk melakukan pengangkatan ASN di wilayah yang cukup sulit secara akses agar memudahkan warga yang ingin mendapatkan fasilitas kesehatan.

Dengan terangkat menjadi ASN maka mau tidak mau seorang dokter pasti akan bertugas dan tidak akan berpindah, selain itu Padillah juga berharap tidak hanya melakukan pengangkatan dokter menjadi ASN  namun sarana dan prasarana nya pun harus dipenuhi agar dokter dapat menjalankan tugas dengan optimal.

“saya kira di Kaltim ini cukup banyak daerah-daerah pelosok yang secara letaknya sangat berjauhan bahkan ada yang sangat sulit dijangkau baik kendaraan hingga jaringan jari kami rasa pentingnya kiranya pengangkatan ASN di wilayah tersulit ini karena kalau sudah terangkat maka mau tidak mau para dokter ini akan bertugas di daerah yang telah ditetapkan itu ya Mba, tetapi kami juga minta agar kinerja dokter optimal sarana dan parasanara harus dipersiapkan”, kata dr. Padilah

Selain pengangakatan dokter di daerah pelosok di Kaltim, Padilah juga berharap ada program peningkatan kompetensi dokter denhgan sekolah lanjutan yang bisa dibantu oleh pemerintah Provinsi agar ketika menunaikan sekolah spesialis dapat kembali mengabdi ke Kaltim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar