Khasiat Kulit Bawang Merah Dan Putih

Bawang Merah dan Bawang Putih

KBRN, Mahulu : Bawang merah ( Allium Cepa var. Ascalonicum) serta bawang putih( Allium Sativum) ialah salah satu sayur- mayur yang jadi menu pokok nyaris di seluruh tipe masakan selaku penyedap serta khasiatnya untuk manusia.

Di Indonesia sendiri ialah salah satu penghasil kedua menu pokok tersebut, tetapi bersamaan dengan berkembangnya era nyatanya kulit bawang merah serta bawang putih ialah bahan yang jitu buat menghindari sebagian penyakit.

Sedangkan isi dari bawang putih merupakan protein, karbohidrat, magnesium, kalsium, fosfor, kalium, besi serat, lemak. Kulit luar bawang merah serta bawang putih sediakan sumber vit A, C, E, serta banyak antioksidan yang sangat baik.

Berikut beberapa manfaat dari kulit bawang putih dan bawang merah

Mengatasi Kram Otot

Adapun manfaat dari kulit bawang putih adalah mengatasi kram otot dengan cara merebus kulit bawang putih selama 10-20 menit hingga airnya berubah warna,angkat kemudian  ditiriskan. Kemudian di minum Ketika menjelang tidur untuk mengurangi rasa kram otot.

Meningkatkan Kesehatan Tubuh 

Kulit bawang putih yang di bakar dapat meningkatkan Kesehatan tubuh, dan kandungan dalam kulit bawang putih tetap terjaga karena proses pengolahanya dengan cara membakar kulit bawang putih.

Mengatasi Kulit Gatal 

Kulit bawang merah, memiliki kandungan anti jamur yang efektif untuk membantu meredakan rasa gatal pada kulit, salah satunya kutu air.

Mempertahankan Sistem Kardiovaskular (jantung)

kulit bawang merah juga dapat membantu mempertahankan system kardiovaskular yang kuat dan mengurangi resiko terkena penyakit otak. hal ini terjadi karena kulit bawang merah mengandung quercetin yang merupakan anti oksidan yang berfungsi untuk membantu melawan alergi.

. Menurunkan Gula Darah

selanjutnya kulit bawang merah juga berfungsi untuk menurunkan gula darah. serta pigmen pada bawang merah juga dapat mencegah penyumbatan darah dan mengurangi peradangan.

Anda juga bisa menggunakan kulit bawang putih dan kulit bawang merah untuk membumbui hidangan gurih lainnya, seperti roti atau nasi yang baru dipanggang. Cukup keringkan kulitnya, lalu ubah menjadi bubuk dengan menghancurkannya menggunakan pisau atau menggilasnya dalam food processor. Dari sana, Anda dapat menambahkannya ke hidangan seperti yang Anda lakukan pada bawang putih dan bubuk bawang merah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar