Posyandu Turi Putih RT 48 Optimis bayi balita di Daerahnya terhindar Hepatitis Akut

Kegiatan Posyandu Turi Putih RT 48 (Dok Siti Rokhayahna)

KBRN, Samarinda : Ramai Diberitakan di Media Massa, Hepatitis Akut di Kaltim, membuat Posyandu Turi Putih RT 48 Kelurahan Sempaja Timur ,Kecamatan Samarinda Utara Bengkuring, terus aktif mensosialisasikan hidup sehat kepada 93 Ibu serta Bayi dan balita di Daerahnya.

“Pada Gelaran Aktivitas Posyandu Turi Putih RT 48 juga di lakukan Sosialisasi hidup sehat serta memonitoring pertumbuhan dan perkembangan, bayi Balita di RT 48 dan RT 34 sekaligus Pemberian makanan tambahan,” Kata Ketua Posyandu Turi Putih RT,48 Siti Rokhayahna , Selasa, (24/5/2022).

Kegiatan Penimbangan Berat Badan Bayi di 2 RT di Bengkuring (dok Siti Rokhayahna)

Menurut Siti,  pihaknya optimis kepada 93 Bayi dan balitanya terhindar dari Hepatitis Akut, bahkan pada Pemberiaan Makanan tambahan berupa telur dan bubur kacang tersebut juga diberikan sosialisasi Kepada Ibu Ibu yang memiliki bayi dan Balita.

“Selain Sosialiasi pentingnya hidup Sehat, disisi lain Ibu yang memiliki bayi dan balita tersebut diberi pemahaman memasak makanan kepada bayi dengan prosedur yang ketat, yakni mencuci terlebih dahulu makanan mentah dan setelahnya di masak di berikan Bayi dan Balitannya,”pungkas Siti.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar