Satgas TMMD Kubar di Lengkapi Tim Kesehatan yang Siap Melayani Warga Kelian Setiap Saat

KBRN, Sendawar: Selain anggota yang mengerjakan kegiatan fisik di lapangan, ternyata Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wiltas ke-113 juga di lengkapi dengan Tim Kesehatan yang siap melayani Warga Kampung Kelian, Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat (Kubar) setiap saat.

Seperti yang di lakukan Sersan Mayor (Serma) Wawan Setia Budi, didampingi Sertu Eging kala memeriksa kesehatan Kakek Anpum (80), salah satu warga Kelian yang mengalami stroke sekitar dua bulan terakhir.

“Ini merupakan bentuk pelayanan kami kepada masyarakat, meski masih banyak kekurangan tapi kami berharap pelayanan yang kami berikan selama berada di sini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang cepat,”kata Serma Wawan kepada RRI Sendawar, Minggu (22/5/2022) malam.

Wawan menegaskan, kapan dan dimanapun tim kesehatan satgas TMMD Kutai Barat seiap melayani warga yang membutuhkan. Bahkan pelayanan yang diberikan tidak mengenal waktu, selalu siap selama 24 jam untuk warga Kampung Kelian.

“Kami selama ini bekerja dengan sistem jemput bola, dimana ada warga yang sakit kami segera mendatangi ke rumah mereka. Meski begitu kami tidak menutup pintu jika ada warga yang datang untuk memeriksa kesehatan atau sekedar mencari obat, tetap kami layani dengan tulus dan ikhlas,”tegasnya

Tidak hanya itu, pelayanan yang diberikan kepada warga dilakukan secara ikhlas, gratis tanpa pungutan biaya sepeser pun.

“Ini pelayanan kemanusiaan, bukan untuk bisnis. Kami berada di sini untuk membantu warga masyarakat. Jadi tidak ada pungutan biaya, semua kami lakukan dengan tulus dan ikhlas demi meringankan beban warga di Kampung Kelian ini,”pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar