Ada Ditemukan Satu Kasus Covid Di Kabupaten Kutim

Grafis Satgas Covid Kaltim, satu kasus di temukan di kutim(dok satgas covid).

KBRN, Samarinda : Meski masih ada kasus yang terkonfirmasi covid, namun masih terbilang kecil yakni satu kasus ditemukan di Kabupaten Kutai Timur.

Hal ini terungkap Dari rilis Satgas covid kaltim,Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak memgatakan, kasus itu masih jauh lebih kecil dari pada jumlah kesembuhan sebanyak 10 kasus.

Disisi lain, Perkembangan kasus Covid-19 menunjukkan tren penurunan.

Hal tersebut ditandai dengan bertambahnya wilayah dengan status zona hijau di Kaltim.

Bahkan terdapat 4 wilayah (Samarinda, Bontang, Kabupaten Kutai Kartanegara dan Berau), per hari ini, Sabtu, (21/ 5/2022).

Berdasarkan rilis Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kaltim, Kabupaten Mahakam Ulu juga dinyatakan berstatus hijau.

Sementara menurut Andi, lima daerah lainnya berstatus zona kuning, yakni Balikpapan, Kutai Timur, Kutai Barat, Paser dan Penajam Paser Utara.

Kebijakan Presiden Joko Widodo yang membuat status pelonggaran penggunaan masker di luar ruangan maupun area terbuka yang tidak padat orang.

Namun begitu, Presiden menginginkan masyarakat harus tetap mengenakan masker saat dalam ruangan, saat menggunakan transportasi publik ataupun saat sakit flu atau pilek.

Senada, melalui rilisnya, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak meminta masyarakat Kaltim untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan

“Tetap jaga kesehatan kita sebagai salah satu upaya pencegahan Covid,” pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar