Waspada Hepatitis Akut Serang Anak Anak, Jaga Kebersihan

KBRN,Sendawar : Praktisi kesehatan pada Puskesmas Melak himbau masyarakat agar waspada terhadap penyakit hepatitis akut, pasalnya penyakit  tersebut belum diketahui penyebabnya karena masih misterius, organisasi kesehatan dunia who dalam hal ini bahkan telah meng kategorikan sebagai kejadian luar biasa /KLB.

Hapatitis akut bisa menyerang siapa saja namun saat ini lebih banyak mengena kepada anak anak karena sistem imunnya belum terlalu  kuat.

Kepada RRI di Sandawar Kamis (19/5/2022) praktisi kesehatan dr Yosinta mengatakan ada bebarapa langkah pencegahan hepatitis yakni dengan menjaga kebersihan seperti cuci tangan menggunakan sabun, pakai masker, hindari kerumunan, makan makanan sehat dan dipastikan matang terutamanya jika makan daging serta tidak berbagi peralatan makan.

"Untuk menghindari Hepatitis ini, perlu adanya beberapa langkah yang harus dilakukan seperti cuci tangan menggunakan sabun, pakai masker, hindari kerumunan dan makan makanan yang sehat". Kata dr. Yosinta.

Tidak bermaksud menakuti namun dokter yoshinta berpesan agar masyarakat waspada terhadap penyakit tersebut,mengingat ada beberapa kasus pasien diluar Kutai Barat terindikasi terkena hepatitis akut beberapa diantaranya meninggal dunia namun beberapa juga hidup dalam perawatan. dan rata rata mengena pada anak anak dan hal ini merupakan ancaman yang perlu mendapat penanganan serius dari pemerintah dan dukungan dari masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar