Cakupan Vaksinasi Dosis I, II dan III Di Kaltim 70 Persen Lebih

KBRN, Samarinda : Dari target 2 juta 874 orang, Cakupan Vaksinasi di Kalimantan Timur pada Dosis Pertama  telah mencapai  100 persen , sementara pada dosis kedua 87 persen dan ketiga atau booster 24,8 persen.

“Terkait dengan cakupan vaksin sampai saat ini posisi terakhir, kita punya target 2 juta 874 orang , vaksin satu sudah 2 juta 896 orang  jadi sudah 100 persen vaksin satu tetapi buat masyarakat yang belum vaksin sama sekali segera lakukan vaksinasi, untuk vaksin dua kita sudah  87 persen jadi 2 juta 525 orang ini berdasarkan data, kemudian untuk  vaksin 3 sudah 701 ribu jadi sudah 24,8 persen udah vaksin booster”, kata Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kaltim dr. Ivan Hariyadi Hardjowidjojo kepada RRI Senin (16/5/2022) di Samarinda

dr. Ivan berharap bagi warga yang belum mendapatkan vaksin booster untuk segera menghubungi fasilitas kesehatan terdekat.

“kita harapkan yang belum booster segera lakukan booster kalau berangkat tidak perlu dicolok-colok lagi hidungnya tinggal nunjukan sertifikat vaksinnya tetapi yang jelas kalau sudah vaksin lebih aman buat keluar dan bermasyarakat”, terang dr. Ivan Hariyadi.

Lebih lanjut dr. Ivan Hariyadi Hardjowidjojo mengingatkan warga untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan meski kasus terus menunjukan penurunan seperti update 16 Mei 2022 hari ini dimana hanya ada penambahan 1 kasus positif  sementara yang sembuh lebih banyak yakni 5 orang dan  nihil meninggal dunia .(etha).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar