FOKUS: #VAKSIN COVID

Demi Naik Pesawat, Masyarakat rela Antri Vaksin Booster

vaksin_di_salah_satu_mall_samarinda ( Dok Foto Diskes Kesehatan)

KBRN, Samarinda : Polsekta Samarinda Kota belum lama ini  menyiapkan 1000 dosis vaksin yang terdiri dari moderna, Pfizer, Sinovac dan Sinofham.

Masyarakat yang mengetahui adanya vaksin tersebut dari edaran media sosial (Medsos) berbondong-bondong datang. Hampir rata-rata mendaftar untuk vaksin ketiga atau boster. Tak peduli lokasi yang disiapkan sesak dan panas, mereka mau saja menunggu hingga berjam-jam.

Muhyiddin  karyawan salah satu  Auto 2000 Samarinda  mengaku rela antre agar mendapatkan vaksin booster, agar bisa berkumpul dengan keluarga besar. 

Sementara, Kapolsekta Samarinda Kota, AKP Jajat Sudrajat pada Releasenya mengatakan, memang ini di luar dugaan. Karena ini bukan pertama kalinya menggelar vaksin massal di mall tersebut, namun baru kali ini sangat padat masyarakat ingin vaksin.

“Sebelumnya kita share info vaksin ini di medsos. Dan ini momennya pas, karena banyak yang mau booster, terkait adanya edaran syarat untuk bisa mudik kalau sudah vaksin ketiga atau boster.

Semoga dengan antusiasnya masyarakat untuk divaksin, Samarinda segera Herd dan wilayah kita terbebas dari pandemi ini. Karena kita di Samarinda ini luar biasa, kami sebagai pelayanan masyarakat siap melayani masyarakat. Berkolaborasi bekerjasama dengan instansi terkait untuk tenaga medis dan nakesnya dan berkoordinasi dengan yang punya tempat,” jelasnya.

Menurut Jajat, ada rencana mengadakan lagi di tempat lain, namun harus lebih diperhitungkan lagi berbagai risikonya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar