Lagi, BINDA Kaltim dan Dinkes Mahulu Vaksinasi  anak sekolah

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Mahulu.jpg

KBRN, Mahulu: Masih banyak tersisa anak usia sekolah yang belum tervaksin di Kawasan Perbatasan Mahakam Ulu. Untuk itu BINDA Provinsi Kalimantan Timur bersama Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kembali menggelar vaksinasi massal.

Meski membuka peluang bagi masyarakat umum untuk diberikan kekebalan tubuh atas serangan virus tersebut, kegiatan ini diprioritaskan bagi anak sekolah dosis ke dua yang terjadwal sebelumnya.

Basas Dwisaka, Petugas BINDA Provinsi Kalimantan Timur menjelaskan, Vaksinasi kali ini merupakan pelaksanaan vaksinasi dosis 2 bagi masyarakat, khususnya anak-anak usia 6-11 tahun yang telah di vaksin dosis pertama pada 28 Desember 2021 yang lalu.

“Dengan tervaksin lengkap (dosis 1 dan 2), maka imun tubuh akan meningkat terhadap Covid-19 sehingga anak-anak dapat melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan lebih aman, namun tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Bagas, Selasa (25/1/2022).

Ditargetkan vaksinasi hari ini mendapatkan 400 anak dosis 2, berdasarkan perolehan vaksin pada bulan Desember yang lalu.

Selain itu disebutkan, ada beberapa orang dewasa yang juga ikut serta pada pelaksanaannya, baik dosis 1 maupun yang ke 2.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kabupaten Mahakam Ulu A. Teguh santoso mengakui, pentingnya vaksinasi bagi usia pelajar ini, ada kaitannya dengan pembelajaran tatap muka di Mahulu. Karena bagi siswa yang tidak pernah divaksin, kemungkinannya hanya akan dilakukan pembelajaran daring di rumah saja.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan semua pihak dari serangan mematikan virus Covid-19. Terlebih saat ini banyak varian virus yang telah masuk ke Tanah Air.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar