FOKUS: #VAKSIN COVID

800 Peserta Ditargetkan dalam Gelaran Samsat Kaltim Peduli Vaksinasi di Kubar

KBRN, Sendawar: UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (PPRD) Bapenda Provinsi wilayah Kutai Barat (Kubar) ikut melaksakan vaksin serentak bagi Anak Usia 6-11 tahun dan kelompok Lanjut Usia (Lansia) yang digelar serentak oleh Bapenda, Jasaraharja dan Polda Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (22/1/2022).

Kegiatan bertajuk Samsat Kaltim Peduli Vaksinasi tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Isran Noor, diikuti 9 Kabupaten dan Kota di Kaltim secara virtual. 

Khusus di Kutai Barat, vaksinasi dipusatkan di SDN 002 Jengan Danum, Kecamatan Damai, menyasar sekitar 350 Murid dari dua sekolah dan 50 orang lansia. Dipantau langsung oleh Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Kaltim, Kombes Pol, dr Djarot Wibowo.

"Kami laporkan bahwa kegiatan vaksinasi di Kutai Barat berlangsung di satu titik, yakni SDN 002 Jengan Danum, Kecamatan Damai, dengan jumlah penerima vaksin sebanyak 350 murid SD dan 50 orang lansia.Namun untuk target secara keseluruhan hari ini adalah 800 orang dari kegiatan vaksinasi yang juga dilaksanakan dibeberapa tempat lain di wilayah Kubar,"kata Kombes Pol dr Djarot Wibowo saat menyampaikan laporan melalui zoom meeting kepada Gubernur Kaltim.

Sementara itu, Kepala UPTD PPRD Bapenda Kaltim wilayah Kubar, Akhmad Sarkawi menjelaskan kegiatan yang diinisiasi oleh tiga pilar tersebut salah satunya dalam rangka percepatan pelaksanaan program vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun dan lansia di Kaltim, termasuk Kutai Barat. 

"Ini dilakukan dengan maksud membantu dalam percepatan vaksinasi, baik bagi anak usia 6-11 tahun maupun lansia di Kaltim,  khususnya di Bumi Tanaa Purai Ngeriman, sehingga bisa terlindungi dan berinteraksi secara normal seperti biasanya,"jelasnya.

Sarkawi bersyukur kegiatan vaksinasi tersebut berjalan lancar, disambut antusiasme para murid dan juga para orang tua yang mendampingi.

"Anak-anak menjadi lebih bersemangat saat ada beberapa anggot polisi yang memakai kostum super hero. Sehingga mereka sama sekali tidak takut untuk disuntik. Kita bersyukur pelaksanaannya hari ini berjalan lancar dan sukses,"unkapnya. 

Hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut Kasubdit Pamobvit Polda Kaltim, AKBP Moh. Amir, Kapolres Kubar, AKBP Sonny Henrico Parsaulian Sirait, Dandim 0912/KBR, Letkol Kav Yudhi Prasetyo.

Kemudian,  Kepala UPTD PPRD Bapenda Provinsi wilayah Kubar, Akhmad Sarkawi, Kepala Dinas Kesehatan Kubar, dr. Ritawati Sinaga dan Kepala Disdikbud Kubar, Silvanus Ngampun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar