Kasus Covid-19 di Samarinda Turun Naik

KBRN,Samarinda: Dinas Kesehatan Kota Samarinda menilai, Perkembangan kasus covid-19 di wilayah kota Samarinda Kalimantan Timur saat ini berfluktuatif atau naik turun.

Hal ini terlihat dari data harian kasus covid-19 yang dilansir Dinas Kesehatan Kota menunjukan data yang terkonfirmasi covid -19 pertanggal 16 Januari 2022 tercatat sebanyak 22.324 orang, yang sembuh 21 ribu 603 orang, yang meninggal hingga saat ini tercatat sebanyak 716 dan yang masih dalam perawatan sebanyak 5 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Samarinda Dr. Ismed Kusasi kepada RRI Senin (17/1/2022) menjelaskan,  dari 10 Kecamatan 5 diantaranya kembali ke zona Kuning yakni  Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda Utara, Samarinda Ulu,Samarinda Ilir dan Kecamatan Palaran.

Sedangkan 5 Kecamatan lainnya masih zona Hijau namun perkembangan kasus covid-19 di kota Samarinda dinilai masih terkendali.

“Sejauh ini angka kasus covid-19 di Samarinda fluktuatif atau turun naik, namun dinilai masih terkendali, meskipun 5 Kecamatan Kembali Ke zona kuning atauresiko sedang.”ujar Dr.Ismed  

Dengan adanya 5 Kecamatan di Kota Samarinda yang kembali ke zona kuning, Dinas Kesehatan mengingatkan kepada  masyarakat Kaliamnatn Timur khususnya Samarinda, agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, seperi memakai masker, muncuci tangan pakai sabun dengna air yang mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan orang banyak dan mengurangi mobilitas. karena saat ini  varian baru omicron sudah masuk ke Indonesia, pungkasnya        

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar