Jelang Nataru, Warga Diharap Patuhi Aturan PPKM Level 3

KBRN, Samarinda : Menjelang Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, pemerintah akan menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 di seluruh Indonesia.

Kebijakan tersebut dilakukan untuk mengurangi mobilitas masyarakat, dan sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur Muhammad Faisal kepada RRI mengatakan, masyarakat diharapkan bisa mematuhi himbauan pemerintah tersebut.

“Saya kira patuhi saja himbauan pemerintah untuk meratakan PPKM 3 di seluruh Indonesia, kenapa pemerintah mengambil kebijakan itu karna memang dari evaluasi terjadi kenaikan afternya” tutur Faisal Senin (6/11/2021)

Lebih lanjut Faisal menuturkan, dengan kebijakan ini diharapkan lonjakan tidak terjadi di Januari 2022 mendatang.

Diketahui penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh Indonesia berlaku pada 24 Desember 2021 - 2 Januari 2022.

Adapun kebijakan ini diterapkan di bawah Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada Saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022 (Nataru). AG

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar