Manfaat Buah Salam untuk Kesehatan

KBRN.Samarinda Buah dari daun salam  Bentuknya bisa dibilang sangat kecil dan bergerombol pada setiap dahan daun salam. Umumnya buah salam yang matang akan berwarna merah hingga ungu tua, dan berwarna kehijauan saat masih muda namun demikian buah ini kaya akan manfaat untuk kesehatan.

Adapun rasa dari buah salam, untuk buah salam yang matang rasanya manis dan ada sedikit rasa masamnya sedangkan yang belum matang biasanya akan terasa hambar. Di kutip dari Kebumen.go.id, berikut  beberapa manfaat dari buah salam

1.Obat Diare Ada banyak sekali obat diare yang bisa anda jumpai di apotek ataupun toko obat herbal, hal ini tentunya terkait dengan jenis obat yang dibedakan menjadi obat herbal dan kimia. 

Salah satu obat herbal yang sangat efektif dan tidak memiliki efek samping berkepanjangan yaitu buah salam. Anda bisa mengobati diare dengan minum air rebusan buah salam sebanyak 3 kali dalam sehari

2. Obat Radang. Radang merupakan salah satu penyakit ringan namun, jika dibiarkan begitu saja tentunya ini akan menjaadi masalah yang cukup serius. Ada beberapa jenis radang yang bisa diobati dengan mengkonsumsi buah salam yaitu radang tenggorokan dan radang lambung. Untuk itu anda bisa mengkonsumsi buah salam secara langsung atau merebusnya terlebih dahulu

3.Obat Diabetes. Mengobati diabetes terbilang cukup sulit, anda harus mengontrol pola makan seperti diet karbo dan berhenti mengkonsumsi makanan manis. Selain itu ada salah satu cara yang efektif dan ampuh berbeda dengan manfaat minum minyak zaitun, anda bisa mengkonsumsi buah salam secara rutin. Ini akan membantu merangsang hormoninsulin dalam tubuh anda.    

4.Obat Asam Urat. Selain dapat mengobati diabetes, buah salam juga mampu mengobati asam urat. Ini juga membantu mengatasi asam urat yang kambuh secara mendadak. Anda hanya perlu minum air rebusan buah salam secara rutin.         5. Obat Maag Tidak hanya mampu mengobati radang lambung, ternyata kandungan zat pada buah salam juga mampu mengatasi serta mengobati nyeri lambung saat maag anda kambuh. Ini sangat efektif dan tentunya tidak memiliki efek samping.  

6. Mengatasi Kolesterol. Kandungan zat pada buah salam mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh anda. Ini sangat bermanfaat bagi anda yang sering mengalami kenaikan kadar kolesterol berbeda dengan manfaat daun seri, terlebih jika tingginya kadar kolesterol dalam tubuh sangat sulit untuk diturunkan.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar