Pelajar dan Lansia Antusias Ikut Vaksinasi di Polres Bontang

Wakapolres Bontang Meninjau Pelaksanaan Vaksin di Halaman Polres

KBRN, Bontang : Kantor Kepolisian Resort Kota (Polresta) Bontang di Jalan Bhayangkara Senin (29/11/2021) Pagi terpantau ramai oleh masyarakat. Namun bukan untuk melaporkan tindak kriminalitas melainkan menunggu giliran mendapat vaksinasi Covid 19.

Polres Bontang menggelar vaksinasi bagi 750 orang yang dipusatkan di dua lokasi berbeda yakni Kantor Polres Bontang dan di Kelurahan Lok Tuan melalui Polsek.

Wakil Kepala Kepolisian Resort Kota Bontang Kompol Damus Asa, S.H, S.I.K kepada Radio Republik Indonesia mengatakan vaksinasi menyasar warga yang belum mendapat vaksin dosis pertama maupun dosis kedua.

Pihaknya gencar menggelar program vaksinasi guna terwujudkan kekebalan kelompok (herd immunity) di Kota Taman.

"Hari ini Kita targetkan vaksin Covid 19 untuk 750 orang dengan sasaran warga berusia diatas 12 tahun mulai dari remaja, pelajar, orang tua dan lansia untuk dosis 1 maupun untuk dosis 2. Meskipun sedang gerimis tetapi tadi Saya lihat warga semangat," ungkapnya.

Warga Patuhi Prokes Saat Menunggu Giliran Disuntik

Berdasarkan pantauan RRI, warga dengan tertib mengantri untuk mendapat suntikan vaksin. Salah satunya Asmah. Ia mengaku sengaja datang lebih Pagi agar mendapat vaksin dosis pertama.

"Infonya dari RT katanya disini ada vaksin. Senang sekali karena Kemarin kan vaksin belum merata. Artinya Polisi itu peduli ya bagus lah untuk masyarakat," aku warga RT 6 Guntung di Kecamatan Bontang Utara.

Selain masyarakat usia dewasa, pelajar juga turut menjadi peserta vaksin. Rahmad Ridwansyah pelajar SMP Bahrul Ulum mengaku sangat senang akhirnya bisa mendapatkan vaksin Covid 19.

"Karena kalau ngga vaksin ngga boleh belajar langsung di Sekolah jadi online aja," ucapnya sembari tersipu.

Bukan hanya sang anak yang merasa senang, tetapi Syarifah orang tua pelajar yang menjadi peserta vaksinasi Polres Bontang mengaku berterima kasih karena beberapa waktu lalu Ia cukup sulit mencari vaksin bagi anaknya yang masih bersekolah daring di rumah.

"Terima kasih banyak karena berkat Pak Polisi Anak Saya bisa masuk ikut belajar di Sekolah," kata Syarifah semangat.

Hingga kini, capaian vaksinasi Covid 19 di Kota Bontang untuk dosis pertama mencapai 74 persen dan dosis kedua mencapai 61 persen. Meski begitu Wakapolres Bontang berpesan agar masyarakat yang telah mendapat vaksin tidak lengah dan harus tetap disiplin protokol kesehatan terlebih menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

"Kita jangan lalai dan euforia berlebihan meski Bontang sudah di PPKM Level 1. Kita berharap warga yang belum mendapat vaksin dapat langsung lapor ke Babinkamtibmas di Polsek sehingga segera mendapat kesempatan untuk divaksin," pungkasnya.

*Wakapolres Bontang Kompol Damus Asa SH, S.I.K didampingi Kapolsek Bontang Utara Iptu Ahmad Said, S.Sos Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar