FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Kunker di Kubar, Kapolda Kaltim Harap Dukungan Pemda Percepat Program Vaksinasi Covid-19

Kapolda Kaltim Irjen Pol Hery Rudolf Nahak saat Tiba di Bandara Melalan Sendawar, didampingi Bupati Kubar FX Yapan dan Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo

KBRN, Sendawar: Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur (Kaltim), Irjen Pol Hery Rudolf Nahak berkunjung ke Kabupaten Kutai Barat (Kubar) dan Mahakam Ulu (Mahulu) selama dua hari, mulai tanggal 25-26 November 2021.

Setibanya di bandara Melalan Kutai Barat, Kapolda Kaltim dan rombongan langsung menuju Mahakam Ulu, melakukan peninjauan lokasi pembangunan Markas Polres di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia tersebut, pada Kamis 25 November 2021.

Di hari yang sama, rombongan Kapolda Kaltim langsung bertolak ke Kutai Barat melanjutkan agenda kerja diantaranya, tatap muka dan ramah tamah dengan Forkopimda, Pengarahan kepada jajaran Polres Kubar, hingga memantau pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19 sekaligus menyerahkan bantuan sembako di Gerai Vaksin Presisi Polres Kubar, Komplek Taman Budaya Sendawar (TBS), Jumat (26/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Jendral Bintang dua tersebut, mengharapkan dukungan dari Pemerintah Daerah dan TNI serta pihak terkait lainnya untuk melakukan percepatan vaksinasi Covid-19, terutama bagi warga yang tinggal jauh dari Ibu Kota Kabupaten dan sulit dijangkau jaringan telekomunikasi.

“Ya membantu upaya kita dengan mengaktifkan peran di Puskesmas, Polsek, Bhabinkamtibmas, Koramil dan Babinsa. Bersama-sama kita mencari lah, mencari keluarga yang belum di vaksin, terutama mereka yang jauh dan sulit dijangkau secara komunikasi, supaya mereka di vaksin,”katanya

Hal itu menurut Kapolda Kaltim sejalan dengan target vaksinasi covid-19 secara Nasional, dimana sampai akhir tahun 2021 ini harus mencapai 75 persen, guna terbentuknya kekebalan kemunal di Indonesia, termasuk diseluruh wilayah Kalimantan Timur.

“Kalau kami dari Mabes Polri ada target, berapa setiap hari itu ada targetnya. Kemudian target yang ingin dicapai adalah, akhir tahun ini sudah 75 persen. Target Nasional juga begitu, di Kaltim, di Kabupaten Kota juga sama yakni terciptanya kekebalan komunal di akhir tahun,”ungkap Kapolda

Orang nomor satu di Kepolisian daerah Kalimantan Timur itu mengimbau agar seluruh masyarakat turut menyukseskan kegiatan vaksinasi Covid-19, dengan ikut vaksin untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dimasa pandemi.

Selain itu, Irjen Pol Hery Rudolf Nahak juga menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk memantau masyarakat yang belum tersentuh vaksin agar segera didata da dilakukan pemberian vaksin covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar