Makanan Diet Pejuang Sehat

KBRN, Samarinda : Berat badan berlebih bisa jadi mengganggu bagi sebagian orang. Bukan hanya dari segi penanpilan, akan tetapi juga berdampak pada kesehatan. Oleh karena itu, banyak yang berusaha menurunkan berat badan untuk mendapatkan tampilan yang ideal dan menjaga kesehatan. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah makanan yang kita konsumsi.

Dilansir dari Boldsky (15/04), berikut adalah rekomendasi makanan yang rendah kalori, kaya karbohidrat dan nutrisi yang bisa membantu menurunkan berat badan dan meningkatkan kekebalan tubuh :

1. Tomat

Buah tomat dan tomat ceri atau tomat yang berukuran kecil diketahui memiliki tingkat kalori yang sangat sedikit. Untuk itu, baik buat tomat maupun buah tomat ceri sangat cocok dikonsumsi saat sedang berdiet dan akan membantu menurunkan berat badan.

2. Putih telur

Suka dengan telur tetapi sedang berdiet? Jangan khawatir, Anda masih tetap bisa menikmati telur dua kali sehari. Namun konsumsi hanya putih telurnya saja dan bukan bagian kuning telurnya. Karena kuning telur mengandung banyak kalori dan kaya akan kolesterol jahat.

3. Mentimun

Mentimun adalah salah satu makanan penting yang bisa membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Sayuran ini hanya memiliki 45 kalori dan sebagian besar berisi air dan sodium yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Sambal pedas

Jika ingin cepat kurus, sebaiknya pilih sambal pedas daripada sambal tomat. Akan lebih baik jika Anda mengonsumsi sambal yang dibuat sendiri dari cabai segar yang pedas dan bukan sambal kemasan.

5. Udang

Udang merupakan salah satu makanan yang mengandung sangat sedikit daging dan kalori. Satu ekor udang hanya memiliki delapan kalori saja. Karena itu, mengonsumsi udang akan membantu Anda menurunkan berat badan karena hanya mengandung sedikit kalori.

6. Ceri

Buah ceri adalah salah satu jenis buah yang baik dikonsumsi saat diet. Buah ceri yang kaya nutrisi dan bisa meningkatkan kekebalan tubuh ternyata hanya mengandung sedikit kalori, yaitu sekitar 50 kalori. Tak hanya tubuh yang semakin bugar, Anda pun bisa lebih cepat kurus.

7. Brokoli

Brokoli dikenal sebagai sayuran yang pahit namun bernutrisi tinggi. Antioksidan yang ada di dalamnya pun diketahui bisa menjaga kebugaran tubuh dan menangkal kanker. Namun tak hanya itu, brokoli ternyata juga memiliki khasiat menurunkan berat badan.

8. Kubis

Kubis adalah salah satu sayuran yang kaya antioksidan seperti vitamin C yang baik untuk meningkatkan kekuatan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, kubis juga baik untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Namun sebaiknya jangan mengonsumsi kubis terlalu banyak karena bisa meningkatkan produksi gas dalam lambung.

Itulah beberapa makanan yang bisa dikonsumsi untuk membantu Anda menurunkan berat badan. Berolahraga dan aktif saja tak cukup, Anda juga harus memperhatikan pola makan. Pilih yang bisa menunjang diet seperti makanan di atas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00