Tips Membuang Tikus Mati Agar Tidak Bikin Bau

KBRN, Samarinda: Berbicara tentang tikus tentunya semua sepakat kalau binatang ini seringkali menjadi gangguan baik di rumah dan di kantor .

Banyak yang mengira membuang bangkai tikus di aliran air atau di jalan  adalah hal yang biasa .tidak berpikir kalau ternyata bangkai tikus dapat menjadi sumber penularan penyakit berbahaya.

Bangkai tikus yang di buang sembarangan bisa  jadi pemyebab  dan menyebarkan penyakit Leptospirosis.Sayangnya  masih banyak dari kita yang membuang bangkai tikus yang sudah di buru  terkadang di buang di sembarang tempat yang malah bikin bau tak sedap.Mengutip dari berbagai sumber ,Untuk menghindari hal   yang tidak di inginkan

Berikut ini adalah beberapa langkah cara membuang bangkai tikus dengan aman  

1.Hal pertama yang harus dipastikan adalah  telah mengenakan sarung tangan karet dan perlindungan pernapasan seperti respirator atau masker wajah.

2.Harus ekstra hati-hati ketika memisahkan bangkai tikus dengan perangkap tikus yang digunakan untuk menangkap mereka. Jangan pernah menyentuh perangkap dengan tangan kosong, karena perangkap tikus penuh dengan kuman dan bakteri. Selain itu, dengan menyentuh perangkap tikus dengan tangan kosong, ini berarti itu akan meninggalkan aroma pada perangkap yang dapat dikenali oleh tikus.

3.Masukan bangkai tikus ke dalam kantong plastik bersama dengan kotoran tikus, sisa makanan dan bahan-bahan organik yang mereka tinggalkan dalam membangun sarangnya.

4.ikat kantong plastik dengan erat dan jangan tekan kantong plastik untuk mengeluarkan udara di dalamnya, karena banyak bakteri atau kuman yang mungkin dibawa oleh tikus.

5.Masukkan kantong plastik berisi bangkai tikus ke dalam kantong plastik yang baru dan kemudian ikat kembali dengan erat.

6.Buang kantong plastik berisi bangkai tikus ke dalam tempat sampah yang tertutup dan letakkan tempat sampah ini di luar 

7.Cuci sarung tangan yang Anda gunakan dengan sabun. Kemudian buang sarung tangan yang Anda pakai untuk menangani bangkai tikus ini ke tempat sampah.

8.Cuci tangan dengan menyeluruh menggunakan sabun dan air hingga bersih

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00