Khasiat Daun Pandan Wangi Untuk Kesehatan

KBRN, Samarinda: Tanaman Daun Pandan Wangi sangatlah mudah untuk di budi dayakan di sekitar pekarangan  tinggal rumah .

Daun pandan merupakan tanaman aromatik dengan bau wangi yang manis. Tak heran jika daun pandan banyak digunakan dalam pembuatan  bahan campuran makanan dan minuman .

Daun pandan kian populer karena telah lama pula digunakan dalam pengobatan Ayurveda untuk mengatasi masalah kesehatan.

Dengan berbagai macam kandungan baiknya yang ada pada Daun Pandan Wangi berikut adalah manfaat daun pandan untuk kesehatan :

1. Pereda nyeri sendi

Pandan yang digunakan dalam pengobatan tradisional banyak digunakan unutuk menghilangkan rasa sakit, terutama radang sendi dan nyeri sendi.

Kandungan minyak yang dibuat dari ekstrak pandan mengandung fitokimia dalam jumlah tinggi.Fitokimia dikenal dengan manfaatnya meredakan gejala radang sendi. Selain itu, daun pandang juga dapat membantu meringankan sakit kepala dan 

2. Mencegah penyakit 

Daun pandan merupakan sumber karotenoid yang sangat baik. Karotenoid adalah antioksidan yang mampu mengurangi risiko pengembangan aterosklerosis, yakni penyempitan jantung karena penumpukan plak.

3. Merawat kesehatan kulit

Daun pandan yang dikeringkan, kemudian dihancurkan, dapat digunakan sebagai pengobatan topikal untuk luka bakar ringan atau luka bakar akibat sinar matahari.

4. Mengontrol gula darah

Mengonsumsi pandan dapat memberikan efek positif terhadap kadar gula darah setelah mengonsumsi  orang yang minum teh dari pandan setelah makan memiliki kadar gula darah yang lebih rendah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00