Kaltim Terima 24 Ribu Dosis Vaksin Sinovac

KBRN,Samarinda - 24 ribu dosis vaksin jenis Sinovac dikabarkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur, Padilah Mante Runa akan diterima  Rabu (4/8).

“Tanggal 4 Agustus malam,  tiba sebanyak 24 ribu dosis vaksin. Jadi banyak sudah Alhamdulillah,” ucap Padilah saat ditemui usai mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 BNPB bersama Pemprov Kaltim beserta Unsur Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota, secara daring di Ruang Heart Of Borneo Kantor Gubernur Kaltim.

Padilah menerangkan kaitannya dengan penyaluran vaksin kepada masyarakat selama ini telah dilakukan sebagaimana mestinya menyesuaikan pasokan yang ada.

Pada 29 Juli 2021 contohnya, telah diterima vaksin jenis Moderna untuk nakes. Setelah itu tanpa menunggu lama, keesokan harinya alokasi vaksin Sinovac sebanyak 31.200 dosis diterima tepat pada 30 Juli. Lalu selang waktu dua hari tepatnya 1 Agustus, Kaltim kembali menerima 71.900 dosis vaksin.

Hal tersebut tentunya merupakan bentuk daripada komitmen Pemerintah dalam memenuhi kebutuhan penanganan Covid-19 meskipun secara bertahap.

“Belum lagi gebrakan-gebrakan bantuan yang dikirim langsung dari Presiden RI, 100 dus obat-obatan (Koli) dan oksigen,” bebernya.

Angin segar yang kini tengah dirasakan Kaltim secara khusus diungkapkan Padilah ialah merupakan buah dari daya upaya orang nomor satu di Benua Etam, Isran Noor yang secara pribadi menghubungi Presiden RI Joko Widodo untuk mendapatkan bantuan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00