Monitor Vaksinasi Massal Garapan TNI, Wali Kota Harap Bulan Depan Dapat Dosis Lebih

KBRN,Samarinda - Serbuan vaksinasi massal dosis tahap dua garapan satuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) di bawah Komando Distrik Militer (Kodim) 0901/SMD berlangsung Rabu (28/7/2021) pagi di Gedung Serba Guna area Stadion Madya Sempaja, Samarinda Utara. Vaksinasi massal ini dilakukan dalam rangka percepatan untuk membentuk herd immunity pada lingkungan masyarakat. Sedikitnya ada sebanyak 700 warga yang mendapat suntikan vaksin dosis kedua pagi itu.

Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun yang kebetulan hadir untuk memonitoring langsung kegiatan tersebut, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada TNI yang telah menggelar program serbuan vaksinasi demi membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk mengejar target percepatan vaksinasi.

“Karena melihat kondisi sekarang kebutuhan dosis vaksin untuk setiap daerah sangat mendesak, hingga Kota Samarinda harus menerima dosis dalam jumlah yang terbatas. Melihat kondisi tadi, terpaksa kami mendistribusikannya harus profesional supaya merata,” kata Wali Kota.

Apalagi sambung dia, antusiasme masyarakat luar biasa, sehingga tak sedikit setiap gelaran vaksinasi massal pendaftar selalu melebihi jumlah dari yang ditargetkan. Oleh karena itu, ia berharap distribusi dosis vaksin yang dilakukan secara bertahap oleh pemerintah pusat bisa sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), sehingga bulan Agustus distribusi dosis yang akan dikirimkan ke Samarimda bisa dalam jumlah yang lebih banyak.

“Kalau nanti jumlah dosis yang kita terima dalam jumlah besar, maka pemerintah akan segera melakukan vaksinasi masal ke tahap berikutnya agar target warga yang mendapat suntikan vaksin bisa mencapai 70 persen bisa terkejar,” pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00