Perut Kosong Membuat Susah Tidur

KBRN,Samarinda : Selama pandemi covid-19 banyak kebiasaan baru yang dilakukan, contohnya kita harus disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, jaga jarak, dan mengurangi mobilisasi. Selain harus disiplin, asupan makanan yang diperlukan tubuh juga harus diperhatikan untuk menunjang imun tubuh kita tetap fit. Dan yang penting juga tidur yang cukup harus terpenuhi.

Orang dewasa rata-rata membutuhkan tujuh sampai delapan jam tidur setiap harinya untuk mendapatkan kualitas tidur yang ideal. Namun di zaman sekarang akibat  kebiasaan dan gaya hidup ternyata sebagian orang mengalami yang namanya susah tidur dan ini bisa meningkatkan risiko masalah kesehatan fisik dan mental.

Salah satu kebiasaan yang bisa menggangu tidur kita yaitu, tidur dalam keadaan perut kosong. Alhi diet Rebbeca Lewis mengatakan tidur dengan perut kosong akan membuat otak kita menjadi waspada. Hal ini disebabkan karena tubuh menyadari bahwa sedang kekurangan energi, maka kortisol akan dilepaskan untuk membangunkan kita dari tidur untuk mencari makanan. Kebiasaaan ini harus kita rubah dengan cara mengkonsumsi cemilan sehat sebelum tidur atau bisa dengan makan 3 jam sebelum tidur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00