FOKUS: #VAKSIN COVID-19

TNI-Polri Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 pada 3 Kecamatan di Kubar

KBRN, Sendawar: Kepolisian Resor (Polres) bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0912 Kabupaten Kutai Barat (Kubar), akan melaksanakan Vaksinasi Covid-19 massal, tanggal 26 Juni 2021.

Kapolres Kubar, AKBP Irwan Yuli Prasetyo mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sejalan dengan program vaksinasi nasional untuk menangani Covid-19. Serta mendukung tercapainya target penyuntikan vaksin Covid-19 sebanyak 1 juta dosis per-hari.

"Besok hari sabtu kita mengalokasikan kegiatan vaksinasi massal dengan tag line serbuan vaksinasi nasional TNI-POLRI, sebanyak 500 dosis,"kata AKBP Irwan Yuli Prasetyo kepada RRI Sendawar, Kamis (25/6/2021).

Kegiatan vaksinasi masal tersebut, lanjutnya, dipusatkan di 3 Kecamatan Wilayah Kabupaten Kutai Barat yakni, Kecamatan Barong Tongkok, Melak dan Kecamatan Bongan.

"Jadi, kegiatannya nanti, akan kita laksanakan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) masing-masing Kecamatan tersebut,"lanjut AKBP Irwan Yuli Prasetyo

Maka itu, Ia mengharapkan dukungan dan partisipasi masyarakat, guna bersama-sama menyukseskan program vaksinasi masaal pemerintah, dan tercapainya herd Immunity atau kekebalan kelompok, khususnya di Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

Untuk diketahui, Pelaksanaan Program vaksinasi  Nasional 1 juta dosis perhari ini terbagi dua yakni, 40 persen dilaksanakan oleh TNI-Polri, dan 60 persen sisanya dilakukan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Pemerintah Daerah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00