Waspada DBD, LSM lakukan giat Fogging di Kawasan kota Tepian

KBRN, Samarinda : Kegiatan Dengan sistem pengasapan atau fogging ini dilakukan relawan dari Yayasan Mansyur tua lokasi yang jadi sasaran penyemprotan yakni kawasan permukiman padat di jalan kehewanan dan kawasan Pasar kehewanan dengan  bantuan pengasapan atau foging yang baru pertama dirasakan Di daerah tersebut.

Hal ini dianggap warga  mampu mengurangi keresahan karena sebelumnya warga mengaku cukup tertekan akibat kemunculan wabah DBD yang melanda kota ini. Tekanan berat ini dirasakan warga karena wabah ini muncul saat ancaman convid-19 masih belum berakhir

"Alhamdulillah ada LSM yang turun langsung, ini  dapat mengurangi sedikit populasi nyamuk dbd apalagi daerahnya banyak sekali selokan dan drainase".Kata  Acil mian warga kehewanan samarinda, Senin, (21/6/2021).

Disisi lain tifah warga yang sama di kehewanan mengaku akibat maraknya kasus dbd di Samarinda ini sangat membantu warga sekitar dengan fogging swadaya masyarakat setidaknya mengurangi penyebaran nyamuk.terlebih pada perubahan iklim seperti sekarang

Ketua yayasan Mansyur tuah suriansyah, mengaku Kegiatan Ini sudah dilakukan di beberapa lokasi tujuannya dari kegiatan tersebut yakni Untuk meringankan beban Warga bahkan sebelum pengasapan yayasan ini pun membantu warga dengan memberikan penyemprotan disinfektan.

"Bahkan direncanakan yayasan tersebut bakal melakukan aksi serupa di daerah daerah yang berdekatan dengan kasus DBD di kota tepia".Tutup Mansyur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00