Waspada Penyakit DBD, Lurah di Samarinda kerja sama dengan Relawan Info taruna Fogging 3 Rukun tetangga

KBRN,Samarinda - Musim pancaroba sepertinya sedang terjadi di Samarinda. Saat panas terik tiba-tiba hujan, begitu pula sebaliknya.

Karena itulah masyarakat Kota Tepian harus waspada, karena kondisi seperti itu rentan menimbulkan penyakit yang ditularkan lewat hewan dan sudah terbukti, seorang anak  berusia 12 tahun di Jalan Pangeran Hidayatullah, Gang Bakti RT 32, Kelurahan Pelabuhan, Kecamatan Samarinda Kota, meninggal dunia karena terkena  Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan enam lainnya harus mendapat perawatan.

Menjawab Hal itu, Lurah Pelabuhan Samarinda Kota Firman Saleh menggandeng relawan untuk memfogging 3 Rukun tetangga yang berdekatan dengan RT 32 tersebut

Sementara itu, Relawan Info Taruna Samarinda Joko Iswanto mengatakan, pihak kecamatan, kelurahan, relawan, bhabinsa dan bhabinkamtibmas serta warga sekitar pun melakukan penyemprotan di lingkungan RT 32 sebagai langkah antisipasi.

Bahkan dari Kasus yang terjadi di lapangan DBD yang dibawa nyamuk itu menyerang anak dari usia 8-15 tahun dan Anak Ada yang meninggal gejalanya tiga hari badannya panas, terus hari keempatnya muntah darah dilarikan ke Rumah Sakit Dirgahayu melihat gejalanya DBD  itu Relawan Jokis pun menghimbau masyarakat Kota Tepian harus aktif menggelar kerja bakti membersihkan lingkungan terutama parit.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00