Peringatan Hari Donor Darah Sedunia PMI Adakan Donor Darah Massal

KBRN,Samarinda: Hari ini, 14 Juni menjadi peringatan Hari Donor Darah  Sedunia. Tahun ini, (WHO) mengusung tema "Give blood and keep the world beating" dengan tujuan agar masyarakat dunia memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya kesehatan mendonor darah.

Di Peringatan Hari Donor Darah Sedunia ini PMI Kota Samarinda melakukan pengambilan donor darah di Denpom Samarinda.// Pengmabilan donor darah ini juga sekaligus dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun DenPom Samarinda tahun 2021.

Plt.Direktur Unit Donor darah (UDD) Palang Merah Indonesia Cabang Kota Samarinda Dr, Helda Fitriani kepada RRI Senin (14/6/2021) mengatakan, peringatan Hari Donor Darah Sedunia ditengah-tengah Pandemi seperti ini merupakan momentum untuk meningkatakn rasa kepedulian untuk sesama yaitu dengan mepertahankan kesehatan agar dapat mendonorkan darahnya secara aman.

“ Untuk memenuhi kebutuhan darah apalagikan saat ini kita memperingati Hari Donor Darah Sedunia kami mencoba untuk menyurati TNI, Korem, Polres, Brimod untuk mengadakan kegiatan donor darah, pad ahari inipum kami ada pengmabilan donor darah di Denpom terkait ulang tahun Denpom dan juga Peringatan Hari Donor Darah Sedunia.” Ujan Dr.Helda Fitriyani   

Menurut Helda, mendonorkan darah tidak hanya untuk tujuan transfusi saja, tetapi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Tidak hanya memberi manfaat untuk penerima, pendonor juga bisa mendapatkan manfaat donor darah bagi kesehatan sendiri.

Karena, sedikit darah dalam tubuh, atau sekitar 480 mililiter, dapat menyelamatkan jiwa seseorang.tegasnya

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00