Sosok artis dangdut asal jawa timur

KBRN,Samarinda - Sosok Happy Asmara juga dikenal sebagai pedangdut top yang tak gengsi meski harus ngarit mencari rumput untuk ternak miliknya. 

Sudah sukses berkarir sebagai penyanyi dangdut, ternyata Happy Asmara tergolong ABG yang masih berusia 21 tahun.

Heppy Rismanda Hendranata yang lebih akrab disapa dengan nama Happy asmara merupakan pedangdut muda yang kini masih berusia 21 tahun yang lahir pada 10 Juli 1999.

Bakat menjadi artis Happy Asmara ternyata sudah ada sejak dirinya masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). 

Saat masih berusia 8 tahun, ternyata Happy asmara sempat ditawari untuk melakukan pemotretan majalah anak-anak yang ada di Jawa Timur. 

Mengikuti passion yang ada, Happy asmara pun terpilih menjadi model untuk majalah anak-anak tersebut. Seiring berjalannya waktu, bakat lain Happy Asmara dalam bidang tarik suara mulai terlihat. 

Saat masih SMP, Happy Asmara lebih banyak menyanyikan lagu pop sebelum akhirnya mengenal dangdut. 

Happy Rismanda Hendranata justru nekat meninggalkan panggung musik pop dan berani ambil risiko menggeluti musik dangdut.

Untuk menandai eksistensinya di genre music dangdut, artis asal Kediri merilis single Tewas Tertimbun Masa Lalu. Meski menikmati dunianya sebagai penyanyi dangdut, Happy sadar tak bisa selamanya menggantungkan hidup dari musik. Tak heran bila Happy juga mengambil pendidikan di Universitas Terbuka Jurusan PGSD.

“Saya ingin jadi guru,” tutur sulung dari tiga bersaudara ini.

Karena tekad itu pula, sejak menggeluti dunia musik dangdut, dia tak ingin tampil seronok seperti yang dikesankan oleh banyak penyanyi dangdut selama ini.( Frida Anjani )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00