PPU Jadi Tuan Rumah Hari Nusantara, Atraksi Militer Akan Warnai Kegiatan

KBRN, Samarinda : Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dipilih menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Hari Nusantara Nasional Tahun 2020.

Ketua Panitia Penyelenggara Daerah Hari Nusantara 2020 Budi Santoso mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan vanue yang terpusat di Pantai Istana Amal. Perbaikan jalan saat ini dilakukan oleh pekerjaan Dinas Pekerjaan Umum setempat dan persiapan jaringan yang dilakukan oleh PT. Telkom Indonesia.

Budi juga mengatakan PPU sangat siap untuk menjadi tuan rumah Hari Nusantara tahun ini, ia berharap perlaksanaa nanti di tanggal 13 Desember dapat berjalan dengan lancar.

“Jadi sekarang kami lagi persiapkan venue di Pantai Amal, Dinas PU lagi melakukan pengaspalan dan semoga cepat selesai dan kegiatan dapat berjalan sebagaimana mestinya nanti”kata Budi saat dihubungi RRI via telpon, Kamis (26/11/2020).

Kepala Dinas Kominfo PPU ini juga menjelaskan, dalam peringatan Hari Nusantara tahun 2020 akan ada serangkaian kegiatan atraksi militer, seperti Parade Pesawat tempur, terjun payung, para layang dan kegiatan di air dan darat.

“Nanti aka nada atraksi militer dari udara, laut dan Air. Semua akan menyemarakkan Hari Nusantara tahun ini dari satuan militer”tuturnya

Dalam kegiatan ini juga akan dihadiri Presiden Joko Widodo beserta para Menteri Kabinet Indonesia maju melalui virtual atau daring.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00