Samarinda Park Lembuswana, Tempat Terbaru Bermain

KBRN, Samarinda: Wahana bermain anak-anak yang terintegrasi dengan tempat nongkrong dan sejumlah menu kuliner andalan lainnya telah dapat dijumpai di Kota Samarinda.

Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun berkesempatan melakukan Grand Launching Samarinda Park (Spark) yang terletak di kompleks Mall Lembuswana Samarinda.

Dalam sambutannya, Andi Harun mengatakan Kota Samarinda merupakan Ibukota Kalimantan Timur (Kaltim), jika Balikpapan sebagai pintu gerbang akses menuju Kaltim, maka Kota Samarinda sebagai pintu gerbang akses menuju pedalaman Kaltim.

Presiden Joko Widodo sudah memutuskan untuk memindahkan Ibu Kota Negara (IKN) di sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kabupaten Kukar Kartanegara (Kukar). Dengan begitu menurutnya Kota Samarinda akan menjadi kota penyangga IKN di samping Kota Balikpapan.

Dia berharap penetapan IKN dapat menjadi katalis untuk menumbuhkan pusat-pusat ekonomi baru di Pulau Kalimantan, khususnya Kota Samarinda. 

“Samarinda saat ini sedang giat membangun dan memperbaiki tata kota serta mendorong peningkatan perekonomian pasca fase relaksasi pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Sektor pariwisata dan hiburan juga kami upayakan pengembangannya sesuai dengan peraturan yang berlaku. Pasalnya sektor tersebut sangat potensial untuk menjadi generator ekonomi di Kota Samarinda,” ucap Andi Harun. (**/ Rudi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar