Squid Game Menang Penghargaan di Gotham Awards 2021

KBRN.Samarinda Serial Netflix asal Korea Selatan “Squid Game” diumumkan sebagai pemenang kategori Breakthrough Series – Long Format di Gotham Awards 2021, ajang penghargaan tahunan untuk film indie dan serial TV dengan anggaran ter rendah.

Dalam kategori tersebut, “Squid Game” bersaing dengan lima serial lainnya termasuk “Small Axe” dari Amazon Studios” dan “It’s A Sin” dari HBO Max, Antara melansir The Korea Herald, Rabu (1/12/2021).

“Kami telah mengalami begitu banyak keajaiban sejak meluncurkan serial ini pada 17 September, dan kebanyakan adalah cinta dan dukungan dari penonton terhadap serial berbahasa asing dengan judul yang sangat aneh ini,” kata Kim Ji-yeon CEO Siren Pictures dalam pidatonya saat menerima penghargaan di New York pada Selasa, (30/11/2021) waktu setempat.

Sementara sutradara dan penulis naskah Hwang Dong-hyuk mengatakan bahwa dia telah menulis naskah “Squid Game” pada 2009, namun tidak ada yang menghargainya pada saat itu.

“Orang mengatakan tidak realistis, terlalu keras, dan aneh. Butuh waktu 12 tahun untuk membuat ini dan menunjukkannya kepada orang-orang, dan butuh 12 hari untuk menjadikan acara nomor satu di planet ini,” ujar Hwang Dong-hyuk.

“Ini adalah keajaiban dan yang bisa saya katakan hanyalah terima kasih. Terima kasih telah menontonnya,” lanjutnya.

“Squid Game” menceritakan tentang sebuah kompetisi yang diikuti oleh 456 pemain yang mengalami permasalahan finansial.

Mereka mempertaruhkan hidup untuk memainkan serangkaian permainan anak-anak di Korea untuk memenangkan 45,6 miliar won atau sekitar Rp550 miliar.

Hanya dalam empat minggu pertama, “Squid Game” berhasil menjadi serial paling sukses dalam sejarah Netflix dengan menarik lebih dari 142 juta penonton.

Aktor utama “Squid Game”, Lee Jung-jae, juga menjadi salah satu dari 10 nominasi untuk kategori Outstanding Performance in New Series di Gotham Awards 2021.

Namun, kategori tersebut dimenangkan oleh Ethan Hawke dari “The Good Lord Bird” dan Thuso Mbedu dari “The Underground Railroad”. 

Sumber:Antara

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar