Dipha Barus Rilis Single Kolaborasi Bersama Afgan

Dipha Barus

KBRN, Samarinda: Dipha Barus kembali merilis lagu dengan judul Keep It Hush. Lagu ini ia lantunkan bersama Afgan dan penyanyi muda, Esther Geraldine.

Lagu ini menceritakan tentang kekhawatiran orang-orang dalam bersosial media. Mereka yang tak menggunakan media sosial biasanya khawatir akan lebih terbelakang pengetahuannya. Hal ini disebut FOMO atau fear of missing out.

Dipha Barus sengaja mengangkat tema ini sebagai respon terhadap kecenderungan manusia dalam berbagi hal yang tidak begitu penting di media sosial.

Lagu ini dikemas menarik sesuai dengan ciri khas Dipha Barus. Afgan dan Esther Geraldine digandeng untuk menyanyikan lagu dengan konsep dance music.

Selain itu, mereka juga sepakat memasukan cerita tentang fitur terbaru add yours pada Instagram. Fitur add yours memang tengah menjadi sorotan karena dianggap dapat memudahkan orang mengambil data pribadi kita.

"Lagu ini jadi relevan aja gitu dengan apa yang terjadi pada beberapa hari terakhir, karena orang-orang sama sekali nggak ngefilter apa yang mereka bagikan di dunia maya. Itu bisa jadi bumerang buat diri sendiri nantinya," ujar Dipha Barus.

Sebelumnya Keep It Hush merupakan project bersama Dipha Barus dengan Stephanie Poetri. Keduanya mengerjakan lagu ini di salah satu studio Los Angels, Amerika Serikat.

Namun karena pandemi COVID-19, maka pengerjaan lagu ini diurungkan dan disimpan cukup lama.

Akhirnya lagu ini diubah aransemennya, karena diperuntukkan kepada Afgan dan Esther Geraldine. Stephanie Poetri pun telah mengetahui dan mengizinkannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar