WARKOP DKI, Legenda Yang Punya HAKI

Warkopi

KBRN, Samarinda: Indonesia tengah dihebohkan dengan kemunculan trio komedi yang membuat kanal YouTube Warkopi, Sketsa Warkopi, dan sudah diikuti lebih dari 12 ribu akun per Senin (20/9).

Warkopi beranggotakan Sepriadi Chaniago (disebut mirip Dono), Alfred Dimas Kusnandi (disebut mirip Kasino), dan Alfin Dwi Krisnandi (disebut mirip Indro). 3 orang pemuda ini membuat sketsa kisah komedi sederhana dengan menggunakan gaya yang dibuat mirip dengan aksi Warkop DKI dan diunggah ke saluran YouTube tersebut.

Para personel Warkopi dianggap punya wajah yang mirip dengan ketiga legenda tersebut. Promosinya masif, membuat sketsa di berbagai platform media sosial bahkan tampil di televisi.

Akibat hal itu, Lembaga Warkop DKI muncul menyentil mereka. Indro Warkop menyebut masalah etika tentang kehadiran Warkopi.

Dilansir CNN, pihak manajemen Warkopi mengatakan sedang mengatur waktu untuk bisa bertemu langsung dengan Indro Warkop. Hal itu disampaikan perwakilan manajemen Warkopi Bang Kums menanggapi teguran yang disampaikan Indro Warkop terhadap grup yang tampak mirip dengan Warkop DKI itu.

"Kami selaku manajemen memiliki iktikad baik dan sampai saat ini kami semua memang sedang atur waktu pertemuan. Tinggal menunggu dari balasan surat berikutnya," ujar Bang Kums.

Ketua Lembaga Warkop DKI, Hana Sukmaningsih, menyebut seharusnya Warkopi mengantongi izin terlebih dahulu sebelum tampil di televisi atau tempat lain yang bersifat publik.

"Paparan dari sisi lembaga Warkop DKI, ini penting. Di sini lembaga menghormati Hak Kekayaan Intelektual (HAKI). Terdapat 3 orang mirip Warkop, di mana mereka memerankan dan menamakan Warkopi, dan tampil di sisi nasional dengan nama DKI," ujar Hana.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00