Kerlap-Kerlip Lampu Hiasi Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke-76

KBRN, Samarinda: Menjelang Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, sudah sangat dinantikan warga tanah air mengingat hari yang bertepatan pada 17 Agustus tersebut merupakan hari yang sakral dan bersorak gembira bagi warga negara Indonesia.

Dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia, biasanya para warga memasang bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing, sebagai simbol kebanggaan sekaligus mengenang jasa para pahlawan yang berjuang mempertahankan tanah udara dari percobaan.

Untuk merayakan hari gembira tersebut, khususnya warga Perumahan Korpri, Loa Bakung, Blok BR, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda, berbondong kerja bhakti, membersihkan parit dan sampah, serta memasang bendera merah putih di sepanjang jalannya. Namun yang lebih menarik jika dilihat pada malam hari, karena warga sengaja memasang lampu warna-warni yang mempercantik langit jalan di Blok tersebut.

Tetapi karena saat ini Indonesia sudah memasuki hampir 2 tahun dilanda wabah Covid-19, membuat segala event 17an, seperti lomba yang biasanya diadakan setiap tahunnya, kini terpaksa harus ditiadakan karena banyak warga yang takut terpapar virus tersebut. Sehingga warga hanya bisa menghiasi kawasannya dengan memasang bendera dan lampu warna-warni saja.

Warga berharap di HUT RI yang ke-76 ini, Indonesia dapat bangkit dari segala aspek, baik ekonomi dan lainnya. Normal kembali sediakala jauh dari virus yang mewabah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00