Siaran 12 Jam, TVRI Kaltim Perkuat Konten Lokal

KBRN, Samarinda : Rabu siang (02/06/2021) Lembaga penyiaran publik (LPP) RRI Samarinda mendapat kunjungan dari LPP TVRI Kaltim.

Rombongan TVRI Kaltim di pimpin langsung Kepala Stasiun TVRI Kaltim Arif Suriansyah dan langsung diterima Kepala Stasiun RRI Samarinda Rahma Juwita.

Arif menjelaskan, tujuan kunjungan kali ini selain program kerja setelah satu bulan bertugas di Kaltim, juga sebagai sosialisasi switch off program TVRI dari analog ke digital.

Selain itu TVRI Kaltim yang juga mencakup Kalimantan Utara masuk dalam zona 1 yang bersiaran 12 jam pada 1 Agustus mendatang. Namun TVRI Kaltim telah memulai pada 1 Juni kemarin atau bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila.

Arif menyebutkan selama bersiaran 12 jam, TVRI akan memperkuat konten lokal yang ada di Kaltim dan Kaltara.

“Kita sudah bersiaran mulai 1 Juni, bertepatan dengan hari lahir pancasila. Momen itulah yang kami ambil, sehingga kami sebagai Lembaga Penyiaran Publik harus mensosialisasikan ini baik pada Pemerintah Daerah, masyarakat, maupun stakeholder lainnya” jelasnya.

Selain itu sebagai mitra dengan RRI dan sesama Lembaga Penyiaran Publik, menurut Arif tidak menutup kemungkinan RRI-TVRI akan bersinergi dalam konten siaran, terutama dalam penguatan konten siaran lokal, seperti seni dan budaya sehingga bisa terekspos tingkat lokal maupun nasional.

“Karena bagimanapun juga sebagai Lembaga Penyiaran Publik, konten lokal ini harus kita perkuat, karena memang TVRI ada disetiap daerah. Selain itu kita juga ada slot dua jam pada siaran nasional, sehingga ini juga harus kita perkuat” tegasnya.

Sementara itu Kepala Stasiun RRI Samarinda Rahma Juwita menyambutkan baik kunjungan dari TVRI Kaltim, karena banyak hal program-program yang bisa dilakukan sinergitas.

“Banyak hal sebenarnya yang dapat kita kerjasamakan, karena RRI –TVRI  tentunya memberikan informasi, hiburan yang sehat, pendidikan yang merupakan tugas utamanya RRI dan TVRI. Program- program seperti dialog, budaya, pengarus utamaan gender seperti terkait anak-anak , wanita, ini bisa kita angkat dan sinergikan. Selain itu juga ada agenda tahunan yang bisa disinergikan seperti lomba bintang radio, RRI juga kerjasama ”jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00