Chrise dan Mifta terpilih Duta Wisata Kabupaten PPU

KBRN,Samarinda - Abdiel Chrise dan Azzahra Miftah terpilih sebagai Duta Wisata Benuo Taka Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, dalam Grand Final Duta Wisata Benuo Taka yang digelar di Penajam, Senin. 

"Terpilihnya Duta Wisata Kabupaten PPU 2021, kiranya benar-benar dapat menjadi mitra pemerintah daerah dalam bertukar pikiran dan berkarya dalam pengembangan kepariwisataan," ujar Sekretaris Kabupaten PPU Muliadi di Penajam, Senin.

Melalui ajang ini dia berharap dapat melahirkan generasi yang kreatif dan inovatif, sehingga mampu menjadi duta iwisata Kabupaten milenial, namun tidak meninggalkan budaya dan ciri khas daerah.

Terlebih saat ini pengguna teknologi media sosial tersebar hampir di seluruh belahan dunia, sehingga hal tersebut turut menjadi perhatian utama untuk mempromosikan sektor pariwisata di PPU.

"Untuk itu, saya memandang sangat penting dalam upaya mengembangkan pariwisata berbasis millenial, harapannya adalah agar perkembangan pariwisata bisa sesuai dengan tuntutan zaman," ucap Muliadi.

Ia juga berharap kepada para finalis duta wisata agar pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh dalam ajang ini, dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari karena tidak semua peserta memperoleh kesempatan yang sama.

"Saya mengajak seluruh duta wisata yang datang dari empat kecamatan di PPU bisa terampil dalam mempromosikan daerah, terutama potensi destinasi wisata, produk pariwisata, dan program kepariwisataan Kabupaten PPU," katanya.

Hal ini dimaksudkan agar industri pariwisata yang saat ini sedang dipersiapkan dan terus dibangun, dapat semakin berkembang, terlebih dalam menyongsong Kabupaten PPU sebagai salah satu kawasan Ibu Kota Negara Baru (IKN) baru.

"Jika ke depan IKN baru sudah pindah ke sini, tentu akan banyak pengunjung di kawasan wisata. Untuk itu, persiapan harus dilakukan mulai sekarang agar tidak ketinggalan dengan daerah lain," ujar Muliadi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00