Andi Harun Pertimbangkan Izin Festival Bedug Sahur Saat Pandemi

KBRN, Samarinda : Festival bedug sahur biasanya pasti digelar disejumlah wilayah Indonesia, termasuk Kota Samarinda saat dipertengahan bulan ramadhan dalam memeriahkan penantian sahur dibulan suci itu. Namun saat adanya pandemi covid 19 sejak awal 2020 lalu acara ini tidak dapat terselenggara, karena membuat kerumunan orang dan akan meningkatkan penularan virus covid 19.

Walikota Samarinda Andi Harun kepada RRI, Jum’at (2/3/2021) mengatakan dirinya belum bisa mempertimbangkan untuk memberikan izin dalam acara keramaian disituasi pandemi saat ini.

Tetapi dirinya akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait untuk melakukan kajian dalam membuat acara keramaian dan tetap patuh protokol kesehatan.

“Sementara saya belum pertimbangkan untuk diijinkan berdasarkan protokol kesehatan, kami akan koordinasi terlebih dahulu dengan TNI/Polri kemudian juga Forkopimda nantinya. Subtansinya kita ini ingin ya meriah seperti dulu-dulu, tetapi kita juga harus melihat situasi seperti ini dan kita utamakan itu kesehatan masyarakat terlebih dahulu”ujar Andi Harun.

Diketahui sebelum masa pandemi, bagarakan sahur selalu mengundang daya tarik masyarakat di malam Ramadhan sebagai hiburan setelah melaksanakan ibadah shalat tarawih. Bahkan, RRI Samarinda juga turut melaksanakannya di setiap tahun dengan memberikan hadiah-hadiah menarik bagi tim pemenang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00