Disnakertrans Kubar Bentuk Wirausaha Mandiri di Tengah Pandemi Covid-19

KBRN, Sendawar: Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) mengelar pelatihan wirausaha kompetitif, di Ballroom Hotel Sinar Mulia, Barong Tongkok, Selasa (15/6/2021)

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Ayonius, melibatkan narasumber dari  Disnakertrans Provinsi Kalimantan Timur(Kaltim), Disdagkop Kutai Barat, dengan jumlah peserta sebanyak 35 orang.

Sekda Ayonius mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut, karena dinilai dapat mendorong masyarakat untuk mau dan mampu memiliki jiwa wirausaha yang tentunya akan berdampak terhadap ekonomi masyarakat dan sekaligus  mendukung program pengurangan pengangguran dalam wilayah Kabupaten Kutai Barat.

"Saya harapkan dengan adanya kegiatan ini menjadi salah satu solutif untuk mengurangi masalah pengangguran dalam wilayah Kutai Barat, sehingga dapat terciptanya lapangan kerja baru dan semakin mendorong sejumlah wirausahawan ekonomi kreatif yang lebih analitis serta lebih produktif,"ungkapnya

Selain itu, menurutnya kegiatan pelatihan ini juga sejalan dengan misi Pemerintah terkait peningkatan perekonomian Masyarakat Melalui Pengembangan Ekonomi Kerakayatan Berbasis Kawasan Berdasarkan Potensi Unggulan Lokal Secara Berkelanjutan.

"Jadi saya tekankan kepada Disnaker Kutai Barat selaku penyelenggara pelatihan ini serta seluruh narasumber agar mengedepankan pelatihan berbasis pada ekonomi kerakyatan dengan mengangkat kearifan lokal,"tuturnya

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Kubar, Silan menerangkan pelatihan wirausaha kompetitif ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya mengatasi masalah perekonomian yang berada di masyarakat terutama dikalangan ibu rumah tangga. 

"Jadi itulah tujuan kami, yaitu agar masyarakat terutama ibu-ibu bisa mandiri berwirausaha. Terutama dalam nenghadapi masa pandemi Covid-19 ini,"terangnya

Silan menyebutkan, pelatihan tersebut dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 15-16 Juni 2021 mendatang. Dengan penyampaian materi dihari pertama dan praktek hari ke-dua.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00