25 Peserta Ikuti Pembinaan dan Pengembangan IKM di Samarinda

KBRN, Samarinda : Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kaltim memfasilitasi sebanyak 25 perserta dalam memberikan pembinaan dan pengembangan Industri Kecil Menengah (IKM) melalui perlindungan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) yang berlangsung di salah satu hotel ternama Jalan Hasan Basri Kota Samarinda, Selasa (15/9/2020).

Disela acara, Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Kaltim HM Yadi Robyan Noor mengatakan kegiatan ini merupakan suatu upaya dalam mengembangan IKM di Samarinda sebagai kota penyangga Ibukota Negara nantinya.

Menurutnya banyak industri yang dapat dilakukan oleh masyarakat untuk meraup keuntungan, meski dengan masa pandemi saat ini.

Ia menuturkan, pihaknya akan mendampingi peserta dengan memberikan teknologi baru untuk dapat menghasilkan produk yang berdaya saing.

“Jadi nanti kami akan mendampingi mereka dengan memberikan teknologi baru, sehingga nanti kedepan terwujudnya ekonomi kerakyatan yang sesuai dengan keinginan dari Gubenur Kaltim Isran Noor. Khusus di Kaltim pertama kali kami adakan ini di Samarinda dulu dan nanti baru di Kota Balikpapan. Semoga dengan pembinaan ini IKM di sini dapat lebih baik”kata Roby.

Diketahui, peningkatan pertumbuhan IKM merupakan parameter yang baik untuk pekembangan ekonomi Kaltim. Kehadiran IKM merupakan salah satu upaya untuk menekan angka pengangguran di Kaltim. 

Roby juga memandang situasi tersebut secara positif karena mengindikasikan program yang dicanangkan oleh pemerintah telah berhasil membentuk masyarakatnya secara aktif berpartisipasi dalam perekonomian daerah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00