Penyempurnaan AD/ART Organisasi Jadi PR HIPMI Kubar Pasca Dilantik

KBRN, Sendawar : Sekretairs Umum Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Ekti Imanuel melantik Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten Kutai Barat (Kubar) periode 2020-2023, di Pendopo Linggang Bigung Kecamatan Linggang Bigung, Rabu (8/9/2020) sore.

Mengingat saat ini masih dalam suasa pandemi Covid-19, proses pelantikan-pun berlangsung sederhana, dengan menerapkan protokol kesehatan,  mulai dari jumlah peserta dibatasi, kemudian menggunakan masker hingga menjaga jarak.

Sekum HIPMI Kaltim, Ekti Imanuel kepada RRI mengatakan, ada beberapa Pekerjaan Rumah (PR) yang harus dilaksanakan setelah pelantikan agar proses kaderisasi benar-benar berjalan.

Proses Pelantikan Oleh Sekretaris Umum HIPMI Kalimantan Timur Ekti Imanuel

“Tadikan Rakernya sudah dilakukan setelah pelantikan, selanjutnya Diklatcab untuk penyempurnaan AD/ART kita. Jadi prosesnya itu mulai dari Muscab, Pelantikan, kemudian Rakercab dan Diklatcab, itu harus dilakukan. Nah setelah itu KTA, ini yang biasanya banyak sekali bermasalah, kalau Kutai Barat sih tidak ada masalah, kita ada 47 oang yang puya KTA aktif, dan harapan saya bisa lebih banyak lagi,”tandas Ekti.

Semua pors tersebut, lanjut Anggota DPRD Kalitm itu, sangat penting untuk menunjang seluruh kegiatan yang akan dilakukan, salah satunya menjadi syarat mutlak bagi seorang anggota untuk maju menjadi Ketua HIPMI, yakni pernah mengikuti rakercab, diklatcab dan memiliki KTA.

Khusus untuk Diklatcab, tambah Ekti tentu tidak jauh dari kegiatan ekonomi bisnis dan diupayaka bisa terlaksana oleh BPC HIPI Kubar.

“Nah, yang lebih mudah dilakukan, harapan saya adalah membuat seminar tentang ekonomi kerakyatan. Apa ekonomi mikro yang mau dibuat, seperti anak-anak di Samarinda sekarangkan lagi bikin usaha kopi tenda, tempe mendoan. Nah di Kubar saya lihat tungkang cukur rambut banyak dari luar daerah, bisa bikin pelatihan itu, kan murah. Sehingga adek-adek ini bukan menjadi pekerja, tapi pengusaha kecil,”pungkasnya.

Kegiatan Rakercab BPC HIMPI Kubar bersama Sekum HIPMI Kaltim Ekti Imanuel setelah Proses Pelantikan

Dalam kesempatan yang sama, Ketua BPC HIPMI Kubar Rull Riskha Risandi menegaskan, dalam waktu dekat akan melaksanakan tugas-tugas yang masih perlu diselesaikan tersebut, sebagai upaya pengkaderisasian dalam tubuh organisasi.

“Karena memang tujuan mulia kita inikan, bagaimana meningkatkan ekonomi mikro dengan mengoptimalkan semua potensi yang ada di Kutai Barat, agar bisa setara dengan yang lainnya. Apalagi kita tahu sendiri, IKN kan akan berpindah ke-Kalimantan Timur. Itulah tujuan kita, untuk menyiapkan anak-anak muda di Kutai Barat agar mereka bisa mendapatkan pelatihan, dan kedepannya bisa teruji di dunia usaha,”tegasnya

Untuk diketahui, setelah Pelantikan, Pengurus HIPMI Kubar langsung menggelar Rakercab guna menyusun rencana kerja jangka pendek yang harus dilakukan sejalan dengan AD/ART organisasi.

BPC HIMPI Kubar Periode 2020-2023, dipimpin oleh Rull Riskha Risandi, Sekretaris Fahrujiansyah Bachsan, Ketua Harian Edistya Mutaqqin dengan susunan keanggotaan sebanyak 80 orang, didominasi oleh generasi muda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00