Ekonomi Warga Kutai Barat Masih Stabil di Tengah Wabah COVID-19

KBRN, Sendawar: Mewabahnya Corona Virus Deases 2019 (Covid-19) di Indonesia saat ini belum mempengaruhi kondisi perekonomian masyarakat di Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kubar Yacob Tullur saat di Konfirmasi RRI Sendawar, diruang kerjanya Kamis (19/3/2020).

Menurut-nya, berdasarkan komunikasi yang dilakukan bersama Dinas/Instansi terkait, bahwa keadaan ekonomi masyaralat masih stabil, bahkan ketersediaan kebutuhan pokok di wilayah ini masih tergolong aman.

BACA JUGA: BNPB Perpanjangan Masa Darurat Corona, Warga Kutai Barat Tetap Siaga

“Kita kemarin diskusi dengan pihak polres, dengan teman-teman dari Prindagkop, bahwa semuanya masih terkendali, sembako atau kebutuhan pokok terkendali, bahkan kemarin kita sempat mengadakan kegiatan pasar murah. Jadi untuk kebutuhan pokok kita saat ini masih dalam kondisi stabil,”ungkapnya.

Kendati demikian, Yacob Tullur tetap menghimbau kepada masyarakat terutama para pedagang agar tidak memenfaatkan kondisi yang terjadi, apalagi hal ini berkaitan dengan masalah kemanusiaan yang tentunya mempengaruhi kehidupan sosial masyarakat.

Selain itu kepada masyarakat juga dihimbau agar tidak belanja berlebihan, tetap tenang dan waspada, mengingat baik Pemerintah Pusat maupun Daerah saat ini tengah berupaya keras dalam mengatasi dan menanggulangi penyebaran Virus tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00