Akibat Corona, Jumlah Penumpang APT Pranoto Turun 20 %

KBRN, Samarinda : Merebaknya wabah virus corona atau covid 19 di sejumlah Tanah Air membuat aktivitas penerbangan pun ikut menurun, tidak terkecuali di Bandara APT Pranoto Samarinda.

Berbicara melalui via telpon, Kepala Bandara APT Pranoto Samarinda Dodi Dharma Cahyadi kepada RRI mengatakan sejumlah kegiatan penerbangan baik itu kedatangan maupun keberangkatan sudah terjadi penurunan sekitar 20 persen dari hari biasanya.

Menurutnya penurunan ini terjadi dikarenakan adanya virus corona yang sudah masuk di sejumlah wilayah di Indonesia. Tetapi dirinya berharap agar wabah ini dapat segera berakhir dan kegiatan penerbangan dapat kembali seperti hari biasanya.

“Saya sudah pantau dari kemarin itu ada terjadi penurunan sekitar 20 persen dari hari biasa ya, itu baik kedatangan maupun keberangkatan di APT Pranto, kita berharap agar covid 19 ini bisa segera ditanggulangi dan aktivitas penerbangan bisa kembali normal seperti biasa”kata Dodi melalui via telpon selulernya, Rabu (18/3/2020).

Meskipun mengalami penurunan penumpang, UPBU APT Pranoto Samarinda sudah melakukan beberapa langkah mengantisipasi terjadinya penyebaran virus covid 19 di transportasi udara.

Tindakan itu dimulai dari pemasangan handsanitizer disetiap sudut Bandara, pengecekkan suhu tubuh kepada penumpang dan petugas serta penyemprotan disinfektan yang difokuskan pada fasilitas terminal yang sering disentuh dan dipergunakan oleh para petugas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00