Permintaan Kredit di Kaltim Didominasi Keperluan Investasi

KBRN, Samarinda : Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalimantan Timur Made Yoga Sudharma mengatakan permintaan Kredit di Kalimantan Timur didominasi oleh keperluan Investasi pada tahun 2019. Padahal jika melihat dari tahun sebelumnya yakni 2018, permintaan kredit didominasi oleh konsumsi dan modal kerja.

Made menyebutkan, adanya perpindahan sektor kebutuhan kredit ini disebabkan isu perpindahan Ibukota Negara ke Kaltim. Sehingga semua orang ingin melakukan investasi untuk jangka panjang.

Dengan begitu, pihaknya menyerahkan kepada seluruh Perbankan di daerah ini untuk memberikan kredit kepada nasabahnya pada tahun ini, namun ia tetap memberikan asas kehati-hatian agar tidak terjadinya kredit bermasalah.

“Sekarang kita liat banyak yang mulai ke kredit investasi, karena kan kredit investasi merupakan jangka panjang, terlebih IKN ke Kaltim”kata Made diruang kerjanya, Jum’at (13/3/2020).

Made juga berharap dengan adanya kredit investasi ini mampu menopang perbaikan pertumbuhan fungsi intermediasi perbankan, terutama untuk investasi infrastruktur. Jika kredit investasi meningkat, maka diyakininya kredit konsumsi dan modal kerja juga akan ikut membaik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00