Jelang Ramadhan Stok Sembako di Samarinda Aman

KBRN, Samarinda: Pemerintah Kota memastikan stok sembako  di wilayah  kota  Samarinda aman menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri nanti.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Perdagangan  Dalam Negeri  Dinas Perdagangan Kota Samarinda M Fahri Ashari , kepada RRI di Samarinda  Senin (9/3/2020) Mengatakan, stok keperluan sembilan bahan pokok sehari-hari masyarakat aman. 

Menurutnya /  hanya saja gula pasir yang saat ini stoknya secara nasional, termasuk Samarinda kurang  sehingga harga gula saat ini mahal, yang biasa dijual dengan harga Rp. 12.500 perkiogramnya, sekarang menembus angka di kisaran 16.500 hingga Rp.18.000 perkilogramnya.

“Pesan saya kepada masyarakat dalam menghadapi bulan puasa tidak perlu khawatir  stok kita cukup, jangaN sampai menimbun, itu tanpa sadar kita juga ikut menimbun  dan menyebabkan kelangkaaan, terkait stok gula insya Allah sebelum Ramadhan sudah banyak.” Ujar Fahri

Fahri  menghimbau kepada masyarakat Kalimantan Timur khususnya Samarinda,  agar tidak perlu khawatir dan jangan membeli kebutuhan pokok sehari-hari secara berlebihan, karena  keperluan sembilan bahan pokok sembako aman hingga beberapa bulan kedepan.tegasnya 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00