Harga Bawang Putih Tembuk 60.000, Pemkot Gelar Operasi Pasar

KBRN, Samarinda: Untuk menstabilkan harga sembako khususnya bawang merah dna bawang putih yang saat ini melambung tinggi hingga menembus angka kisaran Rp.55.000 hingga Rp.60.000 perkilogramnya, pemerintah kota Samarinda menggelar operasi pasar di pasar inpres Merdeka Jalan lambung Mangkurat Samarinda, Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kecamatn Sungai  Pinang.

Operasi pasar ini dipimpin langsung Wakil Walikota Samarinda Barkati di damping Kepala Dinas Perdagangan Marnabas dan  Dinas Instansi terkait serta dari BI  dan pengendalian inflasi harga di Kota Samarinda.

Usai melakuakn operasi pasar, Barkati kepada RRI di Samarinda Kamis (6/2/2020) mengatakan, tujuan digelarnya operasi pasar ini adalah adanya kestabilan harga di pasar yang ada di Samarinda.

“ Tujuan kita ingin adanya kestabilan harga di pasar makanya kita tidak ingin adnaya kenaikan yang melonjak yang tidak rasional, kami bersama-sama tim TPAD Bank Indonesia, Ketahan pangan dan yang lain ingin menstabilkan harga itu.” kata Barkati

Operasi pasar yang digelarPemerintah Kota Samarinda  yakni menjulkanbawang putih dna bawang merah dengan harga Rp.48.000 perkilogramnya.namun  bagi masyarakat aygn ignin membeli  menggunakan kupon ayng telah disediakan pemkot samarinda. Tegasknya 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00