MAP Tolak Keinginan Jama’ah Pasang Karpet Sholat

KBRN, Samarinda : Sejumlah jama’ah Masjid Agung Pelita (MAP) Samarinda meminta agar karpet ibadah dan juga AC di Masjid dapat digunakan lagi seperti dulu sebelum adanya virus corona, namun pihak Masjid belum bisa memenuhi kebutuhan tersebut.

Ditemui usai Sholat Jum’at berjama’ah di Masjid Agung Pelita, Jum’at (27/11/2020) Ketua Pengurus MAP Samarinda Syafruddin AH mengaku memang belum dapat memenuhi atas permintaan jama’a, karena masih melihat kondisi pandemi saat ini.

Ia mengatakan, untuk saat ini virus corona yang masih bertebaran sangat tidak mungkinkan untuk memasang sejumlah alat ibadah masjid, seperti halnya karpet sholat. Sebab, karpet merupakan salah satu media yang dapat menularkan covid 19, terlebih apabila terjadinya droplet.

“kami memang belum bisa memenuhi kebutuhan jama’ah karena situasi yang begini dan tidak memungkinkan, kita tidak ingin ada penularan covid di tempat ibadah termasuk masjid kami. Kami akan kembalikan semuanya seperti awal jika memang covid ini telah berakhir”kata Syafruddin AH.

Diketahui pemberlakuan protokol kesehatan di Masjid ini sangat ketat dilakukan, dimulai dari pengecekkan suhu tubuh kepada jama’ah, mencuci tangan hingga menggunakan masker. Bahkan, pihak masjid tidak segan untuk mengusir jama’ah yang tidak taat kepada prokotol kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00