Sementara, Kepala DPMPD Kaltim Jabat Bupati Kubar

KBRN, Sendawar: Kedatangan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) H.M Syirajuddin sebagai Pjs. Bupati Kabupaten Kutai Barat (Kubar) disambut langsung oleh Sekda Kubar Ayonius dan sejumlah pejabat eselon, di Halaman Kantor Bupati Kutai Barat, Senin (28/9/2020)

Proses penyambutan dilakukan dengan upacara adat tepung tawar atau ucapan selamat datang, doa dan penghargaan, kepada H.M Syirajuddin sebagai Pejabat Sementara, mengisi kekosongan Kepala Daerah pasca proses cuti Bupati FX Yapan, karena mengikuti perhelatan Pilkada Serentak 2020.

Dalam kesempatan itu, Pjs. Bupati Syirajuddin menyampaikan apresiasi atas sambutan yang sangat antusias dari jajaran Pemerintahan, dengan harapan mendapat dukungan dari seluruh pihak termasuk masyarakat selama menjalankan tugas. Terutama dalam menyukseskan Pilkada Kubar tahun ini.

“Saya berharap dukungan sepenuhnya, terutama dari seluruh Apratur Sipil Negera dan Masyarakat. Artinya saya akan berbuat seoptimal mungkin untuk Kutai Barat, selama saya bertugas, sejak hari ini sampai 5 Desember 2020. Saya juga berharap situasi yang aman, kondusif dan tertib. Mari kita sukseskan Pilkada 2020 ini, mudah-mudahan, terpilih putra daerah yang terbaik,”ungkapnya

Selain itu, mengingat saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19, Syirajuddin juga mengingatkan seluruh elemen masyarakat agar mentaati protokol kesehatan guna mencegah dan memutus rantai penularan virus tersebut.

“Dalam kondisi wabah Covid-19 ini, marilah kita terus menerapkan tiga M, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Memakai masker. Kita tidak bisa menganggap remeh dengan wabah ini, jadi sekali lagi, mari kita sama-sama bersama-sama mencegah, jangan sampai wabah virus corona ini meningkat di Kutai Barat,”harapnya.

Seperti diketahui, Kepala DPMPD Kaltim Syirajuddin merupakan satu dari 5 Pjs Bupati dan Walikota yang di Kukuhkan Gubernur Isran Noor  untuk mengisi kekosongan Kepala Daerah di Kalimantan Timur selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Derah atau tiga bulan ke-depan hingga Desember 2020 mendatang.

Sejumlah tugas yang harus dijalani sebagai Pjs. Bupati dan Walikota diantaranya, memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah definitif dan menjamin netralitas ASN dalam pelaksanaannya. Termasuk bertanggung jawab sebagai ketua Satgas penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00