Wagub Khutbah di Masjid Agung Pelita, Ajak Warga Laksanakan Protokol Kesehatan

KBRN, Samarinda : Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Hadi Mulyadi meminta agar masyarakat Kota Samarinda untuk berhati-hati dan mewaspadai gelombang pandemi COVID-19 tahap kedua, apalagi di Ibu kota provinsi itu sudah terjadi transmisi lokal.

Hal ini disampaikannya kepada RRI seusai menjadi Khatib di Masjid Agung Pelita Samarinda, Jum’at (25/9/2020).

Ia menegaskan kepada seluruh elemen masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan, terutama di tempat ibadah seperti Masjid.

“Jadi Protokol kesehatan harus tetap dilakukan secara ketat, khususnya di rumah ibadah seperti dimasjid kita ini. Hal ini untuk mengurangi penularan yang terjadi didaerah kita, karena saya sebagai alumni covid 19 yang sudah merasakan sangat menghimbau masyarakat untuk mengatur pola hidup bersih dan sehat”Kata Hadi.

Sementara itu, Ketua Masjid Agung Pelita Samarinda Syafruddin AH mengatakan protokol kesehatan di Masjidnya selalu di terapkan. Bahkan pihaknya tidak segan untuk mengusir bagi masyarakat yang tidak pakai masker ke masjid.

“Kami dari adanya covid ini sudah langsung menerapkan protokol kesehatan supaya tidak ada penularan corona melalui tempat ibadah, kami juga akan mengusir bagi orang yang ingin masuk kemasjid tapi tidak taat pada protokol kesehatan”ucap Syafruddin AH.

Diketahui, Pemerintah juga mencegah adanya penularan kasus ini dengan selalu menghimbau untuk menggunakan masker dan menjaga jarak aman. Terlebih kota Samarinda juga sudah menerapkan Perwali 43 Tahun 2020, pengenaan sanksi terhadap pelanggaran pelaksanaan penanggulangan bencana dalam penanganan Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00