Tidak Ada yang Bisa Membantu Peserta agar Lulus Tes SKB CPNS

KBRN, Sendawar : Sebanyak 186 orang peserta dipastikan mengikuti Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 di Kabupaten Kutai Barat (Kubar).

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kubar, Nopandel kepada RRI Sendawar, Selasa (22/9/2020) mengatakan, pelaksanaan tes SKB CPNS diagendakan berlangsung di SMK N 1 Sendawar, Kecamatan Melak, pada tanggal 24 September mendatang.

Berkaitan hal itu, Ia menghimbau kepada seluruh peserta agar mempersiapkan diri masing-masing, baik dari segi mental, materi pembelajaran, hingga masalah kesehatan menghadapi tes ditengah Pandemi Covid-19. Serta tidak terlena, jika ada “oknum” yang menawarkan kelulusan, karena tidak ada yang bisa membantu kecuali diri sendiri.

“Jangan tergiur dengan bujuk rayu, mungkin ada oknum yang menyampaikan bisa membantu untuk bisa lulus. Karena nanti akan berakibat merugikan baik yang bersangkutan bahkan kita pelaksana juga terikut-ikut. Percaya dengan diri sendiri, dan tentu berdoa kepada yang maha kuasa, untuk kelulusan dan keamanan, kesehatan kita bersama sehingga tidak ada Klaster SKB-CPNS,”himbaunya

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan SKB-CPNS tersebut, ada beberapa kewajiban yang harus dipatuhi peserta diantaranya hadir 60 menit sebelum pelaksanaan tes, wajib menggunakan masker, membawa kartu identitas seperti KTP/KK asli dan Kartu tanda ujian SKB.

Selain itu, peserta juga dilarang membawa buku catatan, jam tangan, perhiasan, kalkulator, dan peralatan elektonik. Kemudian dilarang membawa makanan dan minuman di dalam ruangan, senjata api, merokok di dalam ruangan serta dilarang keluar ruangan kecuali memperoleh izin dari panitia.

Maka sejumlah sanksi pun sudah disiapkan bagi peserta diantaranya, jika terlambat tidak diperkenankan masuk ruangan tes dan dianggap gugur. Kemudian peserta dengan hasil pengukuran suhu lebih dari 37,3 derajat celcius tidak dapat mengikuti tes dan mengikuti tes cadangan.

Terakhir, peserta yang melanggar ketentuan dianggap gugur dan dikeluarkan dari ruang tes, nama dicoret dari daftar hadir dan diyatakan tidak lulus.

Berikut Pengumuman Pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Bidang CPNS formasi tahun 2019 di Kabupaten Kutai Barat : 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00