186 Orang Dipastikan Ikuti Tes SKB CPNS di Kubar

KBRN, Sendawar : Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD), bersama BPBD, Dinas Kesehatan dan Inspektorat Kabupaten Kutai Barat (Kubar) serta perwakilan BKN Kantor Regional VIII Banjarmasin.

Melakukan monitoring persiapan pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, di SMK Negeri 1 Sendawar, Kecamatan Melak, Selasa (22/9/2020).

Kepala BKPPD Kubar, Nopandel mengatakan, berdasarkan monitoring di lapangan, tes SKB CPNS di Kutai Barat dipastikan berlangsung sesuai agenda, tanggal 24 September 2020 mendatang.

Karena dari segi teknis, unit komputer sudah tertata rapi dan siap digunakan peserta di dalam tiga LAB atau ruangan tes yang telah disediakan di SMK Negeri 1 Sendawar.

“Di dalam satu LAB itukan ada 40 unit atau total dari tiga LAB itu ada 120 unit Komputer. Tapi karena Covid-19 ini, kita hanya menggunakan 50 persennya saja, sesuai pengaturan jarak aman bagi peserta. Jadi ada dua ruangan yang isinya 21, kemudian satu ruangan lagi isinya 20,”Kata Nopandel kepada RRI di Kubar, Selasa (22/9/2020).

Berdasarkan jumlah tersebut, lanjut Nopandel, pelaksanaan tes berlangsung dalam 3 sesi, dimana masing-masing sesinya diikuti 62 peserta dari jumlah total peserta yang mengikuti SKB CPNS di Kutai Barat sebanyak 186 orang.

“Jadi total peserta yang mengikuti tes itu sebenarnya 188 orang, tapi karena ada dua orang yang mundur, sehingga yang ikut hanya 186 orang, yaitu dari kesehatan 55 orang, kemudian dari Pendidikan 36 orang, dan dari tenaga teknis 95 orang,”lanjutnya

Nopandel menambahkan, selain dari segi teknis pelaksanaan tes, persiapan lain untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 juga sudah dikoordinasikan dengan Dinas terkait, seperti Dinas Kesehatan dan BPBD Kubar.

Bahkan seluruh ruangan tes nantinya akan disterilisasi melalui penyemprotan desinfektan, satu hari sebelum pelaksanaan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00