DPR-RI, Protokol Kesehatan di Gereja ST. Thomas Aquinas Berjalan Baik

KBRN, Sendawar: Anggota Komisi tujuh bidang Energi, Riset dan Teknologi DPR-RI, Ismail Thomas mengaku bersyukur bisa melaksanakan ibadah di Gereja Katolik ST. Thomas Aquinas atau satu-satunya gereja yang mulai melaksanakan Ibadah di Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Minggu (20/9/2020)

Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan Kalimantan Timur (Kaltim) itu mengatakan, hal ini sesuai harapan, mengingat belum ada kepastian pelaksanaan ibadah dilingkungan Paroki atau stasi yang ada di Wilayah tersebut.

“Sangat sesuai dengan harapan saya, bahwa Gereja Katolik Santo Thomas Aquinas dilaksanakan misa setiap minggu. Ini untuk menutupi kekurangan misa di Paroki ataupun di stasi-stasi yang sampai saat ini belum jelas, apakah dilaksanakan misa setiap minggu atau bagaimana ?,”katanya kepada RRI di Kubar.

Baca Juga : Umat Katolik Mulai Melaksanakan Ibadah di Gereja

Penerapan protokol kesehatan di Gereja ini, lanjut Ismail Thomas sudah berjalan dengan baik, sehingga ia sangat yakin perayaan misa bisa dilaksanakan setiap minggu di Gereja yang terletak di Ibu Kota Kabupaten tersebut.

“Ambil contoh, yang sangat penting didalam protokol kesehatan adalah sirkulasi udara. Nah sirkulasi udara digereja ini, dibandingkan dengan gereja-gereja, bahkan di seluruh Indonesia, ini sirkulasi udaranya yang sangat baik. Karena, tidak ada penyekat dinding, sehingga udara yang keluar masuk betul-betul bersih, atau tidak ada udara yang berputar di dalam ruangan,”lanjutnya.

Maka itu, Ia mengajak kepada masyarakat khususnya umat katolik untuk bersama-sama meryakan ibadah di gereja katolik St. Thomas Aquinas, namun harus mentaati perotokol kesehatan yang dianjurkan.

Menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kontak fisik. Yang terpenting, bagi Jemaat lansia dan anak-anak serta yang sedang sakit tidak dianjurkan ke Gereja.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00