Capain Bangga Kencana Baru 26 %, Penyuluh dan Kader Harus Lebih Giat

KBRN, Samarinda : Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Timur melakukan kegiatan Rapat Telaah Tengah Tahun Program Bangga Kencana tahun 2020 secara virtual yang dibuka oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Rabu (2/9/2020).

Kepala Perwakilan BKBBN Kaltim Muhammad Edi Muin mengatakan, program Bangga Kencana mengalami penurunan di semester 1 tahun 2020 jika dibandingkan dengan semester 1 2019 lalu.

Hal ini menurut Edi dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia termasuk Kaltim.

"Kami pahami dalam situasi pandemi ini penyuluh kami dan kader susah untuk bergerak, sehingga capaian program kita hanya 26 persen di tahun ini, sedangkan di tahun lalu semester pertama sudah 50 persen jadi di semester 2 tinggal melanjutkan. Sehingga di semester 2 tahun ini kami harus bekerja keras dengan memberdayakan penyuluh dan kader agar capain progam kita tercapai"kata Edi.

Edi juga menjelaskan, dalam situasi pandemi ini pihaknya selalu mengingatkan kepada para petugas untuk menerapkan protokol kesehatan, terutama petugas lapangan saat bertugas memberikan penyuluhan kepada masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00